Titik Balik: Seperti Apa Dunia Tanpamu?

“Hei! Ngelamunin apa sih, diajakin ngobrol dari tadi nggak nyaut,” omelnya.

“Hah? Sorry, sorry. Kenapa sayang?” kataku sambil membetulkan posisi duduk, menghadap ke arahnya yang sedang berada di depan kulkas.

“Ya, kamu itu ngelamunin apa?” tanyanya sembari berjalan menuju ke sampingku.

“Nggak tahu nih, aku tiba-tiba kepikiran aja. Dunia ini bakal gimana ya kalau kamu nggak ada?” kataku sambil memeluknya manja.

“Ya bakal gini-gini ajalah. Kamu bakal tetep rajin nonton drama korea tiap weekend. Bakal tetep cranky kalo laper dan pastinya kamu bakal tetep bawel sih.”

“Hahahahaha” kami sama-sama terkekeh.

Namun di dalam bayanganku, duniaku saat kamu tak ada tak akan pernah lagi sama, Ka. Aku ragu, tawaku masih akan tetap sama. Mungkin tawaku akan terdengar makin riang karena aku bisa bebas makan durian di apartemen kapan pun aku mau atau mungkin juga aku jadi jarang tertawa, karena tak ada lagi lelucon darimu setiap pagi.

Leave a comment